Risalah Tauhid

Judul: Risalah Tauhid
Penulis: Muhammad Abduh
Penerbit: Titah Surga
Tahun: 2016
Tebal: 282 Halaman

Risalah Tauhid menekankan bahwa Islam adalah agama yang rasional. Al-Quran membawa iman yang masuk akal untuk pertama kalinya di dunia. Apa yang telah dicapai Muhammad Abduh dalam Risalah Tauhid adalah membuat Islam menjadi agama modern yang akan membuat orang berpendidikan menemukan ketertarikannya terhadap Islam.

 Pemikiran Abduh dalam buku ini menegaskan bahwa ajaran Islam bersesuaian dengan ilmu modern sehingga antara ilmu dan iman tidak mungkin saling bertentangan. Ia meramu pokok-pokok ajaran Islam menjadi sajian intelektual yang dapat diterima oleh pemikiran modern. Bahkan ia mengklaim bahwa Islam satu-satunya agama yang konsisten memerintahkan pemeluknya untuk memakai akal dalam memahami Allah dan semua makhluk-Nya. Hal ini menurutnya selaras dengan dalil-dalil Al-Qur’an dan Hadits yang melarang umat Islam untuk ber-taklid buta.

Melalui buku ini, Abduh mendorong suatu kemajuan penting dalam pemikiran ilmu kalam atau teologi Islam. Ia berpendapat bahwa agama Islam unggul atas agama lainnya karena doktrin-dotrin pokoknya bisa dijelaskan secara rasional dan bersih dari berbagai jenis takhayul dan khurafat.

ORDER VIA CHAT

Produk : Risalah Tauhid

Harga :

http://www.penerbitsimpang.com/2016/06/risalah-tauhid.html

ORDER VIA MARKETPLACE