Bersanding dengan Cemas

Judul: Bersanding dengan Cemas
Penulis: Zhafirah Amalia
Penerbit: Simpang 2020
Tebal: viii + 94 hlm
Ukuran: 145 x 205 mm

Kecemasan adalah kondisi yang pernah menjangkiti hampir setiap orang, tak peduli dengan latar belakang atau status sosialnya. Orang yang mengalami kecemasan berlebihan sering mengalami efek psikosomatik, gangguan panik, hingga fobia. Tak hanya itu, terkadang kecemasan membuat seseorang menjadi tidak fokus dengan pekerjaan dan pikirannya, hanya terpusat dengan kecemasan itu.

Dalam dunia kedokteran dan psikologi, kecemasan berlebihan diartikan sebagai gangguan kecemasan (Anxiety Disorder). Gangguan kecemasan dapat didefinisikan sebagai kondisi perasaaaan yang takut secara berlebihan dan berlangsung terus menerus serta dapat mengganggu seseorang dalam melakukan kegiatan. Kondeisi semacam ini mungkin sedang terjadi kepada banyak orang yang sedang menghadapi isu pandemi selama beberapa bulan terakhir.

Nah, buku yang ada di hadapan Anda ini mencoba mengurai apa sesungguhnya bentuk dan penyebab, serta cara mengatasi kecemasan yang selama ini dapat menjangkit setiap orang. Meskipun terkesan sebagai buku yang sederhana, buku ini diharapkan mampu memperkenalkan efek negatif yang mungkin saja terjadi saat seseorang mengalaminya, dan mampu secara mandiri mengatasinya.


Similar Movies