Eksistensialisme dan Emosi Manusia


Gambar Produk 1
READY
Rp 38.000
Judul: Eksistensialisme dan Emosi Manusia
Penulis: Jean-Paul Sartre
Penerbit: Simpang Nusantara
Tahun: 2018
Tebal: 110 halaman

ISBN 978-602-51958-2-2
Eksistensialisme dan Emosi Manusia karya Sartre adalah pertahanan yang menggerakkan semangat pemikiran eksistensialis, yang berpendapat bahwa “eksistensi mendahului esensi.” Sementara serangan terhadap eksistensialisme mengklaim bahwa filsafat ini mengarah pada semacam kesuraman nihilistik, Sartre berpendapat bahwa sebaliknya eksistensialisme adalah satu-satunya jalan yang memberi makna kepada manusia. Sartre akhirnya berpendapat bahwa dengan tidak adanya “makna apriori,” seorang individu dapat menemukan dan membentuk makna dan tempatnya sendiri di dunia.

Sartre mengubah definisi nihilistik eksistensialisme yang khas di kepalanya dalam pandangan optimis ini pada teorinya yang paling terkenal.

Orang-orang secara tidak sadar merasa bahwa Jean-Paul Sartre sibuk dengan filsafat yang segera terlibat dalam kebingungan-kebingungan aneh yang telah menimpa generasi ini dalam segala aspek kebudayaannya, baik pribadi maupun publik. Upaya utama dari karya ini adalah untuk menghadapi implikasi atas tindakan pribadi dari semesta tanpa tujuan. Bahwa manusia secara pribadi bertanggung jawab atas siapa dia dan apa yang dia lakukan; bahwa tidak ada nilai-nilai eksternal bagi manusia dan tidak ada kodrat sifat manusia yang wajib dipenuhi; bahwa manusia memilih nilai-nilainya dan menjadikan dirinya sendiri, dan karenanya dapat memilih untuk menjadi orang yang berbeda —inilah inti filsafat Jean-Paul Satre.

Jean-Paul Sartre (1905-1980) dianugerahi Hadiah Nobel Sastra Pada tahun 1964. Di antara karya-karyanya yang terkenal adalah Being and Nothingness dan No Exit. Dia adalah filsuf eksistensial terkemuka pada abad ke-20.

Jean-Paul Sartre adalah suara penting dalam penciptaan pemikiran eksistensial. Eksplorasinya tentang cara-cara eksistensi manusia adalah unik di antara semua bentuk kehidupan dalam kapasitasnya untuk memilih terus mempengaruhi bidang-bidang seperti filsafat, sosiologi, dan studi sastra Marxis. Sartre dianugerahi Hadiah Nobel Sastra tahun 1964, tetapi menolak penghargaan itu.

ORDER VIA CHAT

Produk : Eksistensialisme dan Emosi Manusia

Harga :

http://www.penerbitsimpang.com/2019/01/eksistensialisme-dan-emosi-manusia.html

ORDER VIA MARKETPLACE