Profil

Simpang adalah perusahaan penerbitan buku yang berdiri pada Agustus 2015 di Kota Yogyakarta. Pendirian ini didasari oleh niat ibadah sebagai ikhtiar ekomoni, sosial, maupun budaya untuk mendistribusikan keilmuan kepada masyarakat secara luas.

Sebagai entitas bisnis yang bergerak di industri penerbitan buku, Penerbit Simpang secara sadar menempatkan buku sebagai produk intelektual dan budaya yang harus dikemas secara khusus melalui pergumulan ide, pencarian inovasi, dan penciptaan kreasi. Meminjam pendapat Ignas Kleden, buku bukan hanya sebagai sarana untuk mencerdaskan bangsa, tetapi sekaligus menjadi indeks atau penunjuk tingkat kecerdasan bangsa. Oleh karena itu, buku sangat berbeda dengan produk konsumtif lainnya, sebab buku dipercaya dapat memengaruhi pemikiran bahkan mengubah jalan hidup seseorang.

Berdasarkan filosofi tersebut, kami berusaha mentransformasikan keilmuan dalam kemasan buku, sehingga diharapkan bisa menjadi pesan etik dan moral bagi para pembaca. Di lain pihak, kami juga ingin berpartisipasi dalam membangun generasi Indonesia yang andal secara intelektual, memiliki keyakinan kuat dalam memegang budaya dan jati diri bangsa Indonesia, sehingga tidak mudah terbawa arus global yang kosong makna dan tanpa arah.

Tujuan
Berperan serta mendukung dan mendorong negara dalam mencerdaskan bangsa melalui pendistribusian buku yang berkualitas, serta membangun ekonomi, sosial, dan bidaya dalam ranah pembangunan nasional pada umumnya, khususnya di bidang perbukuan dengan menerapkan prinsip-prinsip profesional.

Visi
Menjadi penerbit buku yang popular di kalangan pembaca dan mampu membuka cakrawala berpikir masyarakat Indonesia

Misi
  • Menjadi penerbit buku yang populer secara positif
  • Menebar keilmuan dan hikmah yang berkualitas dan membawa pencerahan etik dan moral
  • Mengantar pembaca menikmati kebahagiaan membaca buku
  • Menjalin kerja sama yang baik dengan penulis dan mitra lain dalam skala profesional

 
Copyright © 2016 Penerbit Simpang Supported by Portal Buku